55 Kosakata Kalimat Kata Kerja Interview Bahasa Jerman

Kosakata  Kata Kerja Interview Bahasa Jerman
Kalimat Bahasa Jerman

Kosakata Kalimat Kata Kerja Interview

Bukan hal yang mudah mencari pekerjaan di jaman era korona sekarang, harus dengan motivasi, berfikir lebih, berjuang keras dan yang pasti jangan lupa berdoa. 

Semua akan ada jalan nya dengan usaha, persiapan dan doa. Semoga di mudah kan semuanya dan segera mendapat pekerjaan yang dilamar. 

Bagi anda yang ingin bekerja ke Jerman, Berikut beberapa kosakata kata kerja umum untuk interview yang bisa membantu dalam mencari kerja atau pun interview dengan user atau si penerima kerja di Jerman.  

Contoh awal:
- Dast ist Jhon. John will in Deutschland arbeiten,
  aber er kennt nich so viele wörter auf Deutsch, Bist du wie John?  
- Itu Jhon. John ingin bekerja di Jerman, 
  tetapi dia tidak tahu banyak kata dalam bahasa Jerman, Apakah kamu seperti      John?

Kata kalimat Interview bahasa Jerman:

 1. die Firma ~ perusahaan
    Was wissen Sie bereits über unsere firma?
    Apa yang sudah Anda ketahui tentang perusahaan kami?
 
2. arbeiten ~ kerja
    Warum wollen Sie für unsere Firman arbeiten?
    Mengapa Anda ingin bekerja untuk perusahaan kami?
 
3. Wo arbeiten Sie momentan?
    Dimana kamu saat ini bekerja?
 
4. Ich arbeite bei einen großen unternehmen in Berlin?
    Saya bekerja untuk perusahaan besar di Berlin?
 
5. Ich arbeite bei einen kleinen unternehmen in der Nähe von Erfurt.
   Saya bekerja di sebuah perusahaan kecil di dekat Erfurt.
 
6. Ich arbeite bei einer Bank.
    Saya bekerja di bank.

7. Ich arbeite in einer Schule.
    Saya bekerja di sekolah.

8. Ich arbeite an einer Universität
    Saya bekerja di universitas
 
9. Ich arbeite bei McDonald’s.
    Saya bekerja di McDonald's.
 
10. Ich arbeite in einer Autowerkstatt
      Saya bekerja di bengkel mobil
 
11. der Arbeitgeber - karyawan
    Seit wann arbeiten sie schon bei ihrem aktuellen Arbeitgeber?
    Berapa lama Anda telah bekerja untuk perusahaan Anda saat ini?
 
12. Sich um eine stelle bewerben
     Untuk melamar sebuah posisi
 
13. Ich möchte mich um eine stelle bewerben
     Saya ingin melamar pekerjaan
 
14. Sich um eine Job bewerben
     Untuk melamar sebuah pekerjaan
 
15. Ich möchte mich um einen Job bewerben
     Saya ingin melamar pekerjaan
 
16. dir Bewerbung – lamaran kerja
      eine Bewerbung einreichen
      Mengajukan lamaran kerja

17. Ich möchte gerne eine Bewerbung einreichen
      Saya ingin mengajukan lamaran kerja
 
18. der Bewerbungsbogen 
      formulir lamaran kerja
 
19. Die Bewerbungsbogen sind im zweiten Stock
      Formulir lamaran kerja ada di lantai dua
 
20. der bewerber – pelamar
 
21. der Lebenslauf – riwayat hidup

22. das Anschreiben – surat lamaran
 
23. Alle Bewerber müssen einen Lebenslauf und ein Anschreiben einreichen
      Semua pelamar diminta untuk menyerahkan resume dan surat lamaran
 
24. das Bewerbungsgespräch – wawancara
 
25. Wann können Sie zu einem Bewerbungsgespräch kommen?
      Kapan Anda bisa datang untuk wawancara?
 
26. das vorstellungsgesprach 
      wawancara pekerjaan
 
27. Wir Laden sie gerne zu einem vorstellungsgesprach ein
      Kami akan dengan senang hati mengundang Anda untuk wawancara
 
28. Wann können Sie zurückkommen um mit uns ein vorstellungsgesprach zu
      führen?
      Kapan Anda bisa kembali untuk mengadakan wawancara dengan kami?
 
29. die Erfahrung – pengalamann
 
30. Haben Sie Erfahrung im umgang mit Kunden gesammelt?
      Apakah Anda memiliki pengalaman dalam berurusan dengan pelanggan?
 
31. der Beruf - profesi
 
32. Was sind Sie von Beruf? – Apa pekerjaan anda?
 
33. Ich bin Architekt - saya seorang arsitek
 
34. Ich bin Youtuber – saya seorang Youtuber
 
35. Ich bin Lehrer – saya seorang guru.
 
36. Was machen Sie beruflich? – Apa pekerjaan Anda? -
 
37. Ich drehe Videos - Saya membuat video
 
38 Ich schneide videos - Saya mengedit video
 
39. Ich unterrichte Deutsch - Saya mengajar bahasa Jerman
 
40. Ich momentan arbeitslos - Saya saat ini menganggur
 
41. k̦rperliche Arbeit Рpekerjaan fisik
 
42. Diese Arbeitsstelle erfordert körperliche Arbeit
      Pekerjaan ini membutuhkan tenaga fisik
 
43. die Aufagabe - tugas
 
44. die Aufagabe dieser Arbeitsstelle ist es, die Drucker zu reparieren
      tugas pekerjaan ini adalah memperbaiki printer
 
45. die Vollzeitarbeit – kerja penuh waktu
 
46. die Teilzeitarbeit – kerja paruh waktu
 
47. Vollzeitarbeit und Teilzeitarbeitsstellen sind erhältlich
      Pekerjaan penuh waktu dan paruh waktu tersedia
 
48. die Ãœberstunde - lembur
 
49. Sie können auch Überstunden machen, wenn Sie wollen
      Anda dapat bekerja lembur jika Anda mau
 
50. Ãœberstunden sind freiwillig - Lembur bersifat sukarela
 
51. der Arbeitstag –
      Hier Beginnt der Arbeitstag pünktlich um 8 uhr
      Di sini hari kerja dimulai tepat pada pukul 8 pagi.
 
52. die Nachtschicht - shift malam
      Konnen sie ab und zu der Nachtschicht arbeiten?
      Bisakah mereka bekerja shift malam sesekali?
 
53. der Feiertag - liburan
      Sie werden alle vierzehn gesetzlichen Feiertag natürlich arbeitsfrei haben
      Anda tentu saja akan libur setiap empat belas hari libur
 
54. der Urlaub – liburan
     Sie bekommen drei Wochen jährlich Urlaub
     Anda diberi cuti tiga minggu setiap tahun
 
55. der Geschäftsführer - manager
     der Geschäftsführer heißt manfred
     nama manajernya adalah Manfred


Demikianlah Kosakata kata kerja interview bahasa Jerman dan Contoh Kalimat semoga dapat membantu dalam belajar dan mencari pekerjaan.



vielen danke

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama