55 + KALIMAT HOBI DAN EKPRESI BAHASA JERMAN (HOBBY)

kalimat hobi dan ekpresi dalam kalimat percakapan bahasa jerman
kosakata bahasa Jerman

KALIMAT HOBI DAN EKPRESI BAHASA JERMAN

Setiap orang pasti memiliki hobi atau kegemaran dan dari hobi kita bisa menghabiskan waktu tanpa beban, Hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang.

Percakapan adalah dialog dengan maksud untuk saling mengerti, memahami, menerima, hidup damai dan bekerja sama untuk mencapai kesejahteraan bersama. Didalam dialog menyampaikan informasi, data, fakta, pemikiran, gagasan, dan pendapat, serta saling berusaha mempertimbangkan, memahami, dan menerima.

Berikut beberapa kosakata bagaimana untuk membicarakan hobi atau minat kalimat percakapan dalam Bahasa Jerman:

Kosakata Bahasa Jerman 1

1. Saya punya hobi - Ich habe ein Hobby
2. Saya suka merajut - Ich stricke gern
3. Hobi saya memasak - Mein Hobby ist Kochen.
4. Bioskop adalah hobiku - Kino ist mein Hobby
5. Saya suka bermain tenis- Ich spiele Tennis gern
6. Saya membaca dengan senang hati - Ich lese gern
7. Hobi saya adalah olahraga - Sport ist mein Hobby
8. Saya mengumpulkan perangko - Ich sammle Briefmarken
9. Saya membuat kerajinan tangan - Ich mache Handarbeiten
10. Das Angeln ist sein Hobby - Memancing adalah hobinya
11. Saya memiliki kemauan untuk musik -
      Ich interessiere mich für Musik
12. Pada hari Rabu dan Jumat saya bermain tenis meja-
      Mittwochs und Freitags spiele ich Tischtennis
13. Dalam keluarga kami, semua orang suka bepergian - 
     In unserer Familie reisen alle gern
14. Kami menghabiskan waktu luang kami di taman bermain- 
     Wir verbringen unsere Freizeit auf dem Sportplatz
15. Sein neuester Sport ist Briefmarkensammeln - 
      Hobi terakhirnya adalah mengoleksi prangko
16. Er betreibt das Briefmarkensammeln als Sport -
      Ia berlatih mengumpulkan perangko sebagai olahraga
17.Di musim panas saya berenang dengan senang hati -
      Im Sommer gehe ich gern Schwimmen.
18. Saya menikmati bermain sepak bola - 
        Fussballspielen macht Spass.
19. Salah satu hobi saya adalah menulis surat kepada teman-teman saya -  Eines meiner Hobbies ist Briefeschreiben an meine Freunde.
20. Kadang-kadang saya membaca begitu banyak sehingga saya lupa pekerjaan
    rumah saya-Manchmal lese ich so viel, dass ich die Hausarbeit vergesse.
21.Jika cuaca buruk, saya membaca buku atau menonton TV -  
      Wenn das Wetter schlecht ist, lese ich Bücher oder sehe fern.
22. Seminggu sekali saya mengikuti pelatihan bola tangan -
      Einmal in der Woche gehe ich zum Handballtraining.
23. Hobi saya telah menjadi profesi saya -
      Mein Hobby ist eigentlich mein Beruf geworden.
24. Tapi hobi terbesar saya adalah menggambar -   
      Aber mein größtes Hobby ist Malen.
25. Hobi favorit saya adalah mencoba resep masakan dari seluruh dunia  
      Mein liebstes Hobby ist Rezepte aus der ganzen Welt auszuprobieren.
26. Saat ini hobi terbesar saya adalah salsa
     Mein größtes Nobu ist zur Zeit Salsa.


Berikut beberapa kosakata berguna untuk suatu ekspresi dalam percakapan atau dalam menolak suatu ajakan atau undangan:

Kosakata Bahasa Jerman 2

Ich weiß es nicht. - Saya tidak tahu.
Ich hab' Schnauze voll! - Aku muak!
Ich bin enttäuscht. - saya kecewa
Ich bin mir (nicht) sicher. - Saya tidak yakin
Ich kann nicht mehr. - Saya tidak bisa lagi.
Ich bin nicht in der Stimmung - Saya sedang tidak mood
Ich teile diese Meinung (nicht). - Saya (tidak) membagikan pendapat ini.

Ich drück dir die Daumen! - Saya tetap menyilangkan jari untuk Anda!
Ich interessiere mich für ... - Saya tertarik...
Ich schreibe, um zu sagen ... - Saya menulis untuk mengatakan ...
Ich hoffe, dass es klappt. - Saya berharap ini akan berhasil.
Ich habe keinen Bock darauf! - Saya tidak merasa seperti itu!
Ich halte es nicht mehr aus. - Saya tidak tahan lagi.
Ich freue mich wirklich darauf zu ... - Saya sangat senang ...
Ich werde das nie mehr tun. 
Saya tidak akan pernah melakukan ini lagi
Ich bin mit dir (nicht) einverstanden
 - Saya (tidak) setuju dengan Anda.
Ich bin sehr dankbar für Ihre Hilfe. 
Saya sangat berterima kasih atas bantuan Anda.

Bagaimana cara menolak undangan atau ajakan dari teman awalnya, ada baiknya kalau berterima kasih atas undangan nya:

Kosakata Bahasa Jerman 3

Danke für die Einladung, aber ...
 - Terima kasih atas undangannya, tapi ...
Ich habe schon einen Termin. - Saya sudah ada janji.
Dazu habe ich keine Lust. - Aku tidak memiliki keinginan
Ich habe viel zu tun. - Saya punya banyak kerjaan
Das stimmt - Benar

Ich bin einverstanden -  Saya setuju
Du hast Recht - Kamu benar
Ich bin beschäftigt. - Saya sedang sibuk

Ich bin deiner (Ihrer) Meinung 
Saya memiliki pendapat yang sama dengan kamu
Ja, das sehe ich auch so - ya, saya memiliki pendapat yang sama
Das klingt überzeugend - Kedengarannya meyakinkan
Ich stimme dir zu - Saya setuju dengan kamu
Da hast du (haben Sie) völlig Recht - Ya, anda benar sekali
Ich teile deine (Ihre) Ansicht 
Saya berbagu sudut padang dengan anda

Lassen Sie mich bitte in Ruhe! - Tolong tinggalkan saya sendiri !
Hören Sie sofort damit auf! - Hentikan segera!
Vielleicht das nächste Mal - Mungkin lain waktu
Ich habe nichts dagegen - Saya tidak menentang
Ich kann leider nicht - Sayangnya, saya tidak bisa.
Das ist sehr nett, aber ... - Itu sangat bagus, tapi ... 

Genau! - Tentu saja
Es reicht jetzt! - Cukup
Ich habe keine Zeit. - Saya tidak punya waktu
Super! - Hebat !!
Abgemacht - Setuju
Natürlich! - Tentu saja!
Ich glaube dir - Saya percaya kamu
Selbstverständlich! - Jelas!

Terimakasih telah membaca artikel KALIMAT HOBI DAN EKPRESI, semoga membantu anda yang sedang mencari dan mendalami Bahasa Jerman, Mohon saran dan pendapat nya di kolom komentar apakah artikel ini membantu.
 

Danke Schon


heim

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama